Di China, Calon Ayah Bisa Merasakan Sakitnya Melahirkan

Kini pria juga bisa merasakan sakit yang dialami wanita ketika melahirkan. Calon ayah yang punya nyali bisa mendapatkan pengalaman seperti ini di sebuah rumah sakit perintis China dan bisa merasakan sendiri bagaimana rasanya melahirkan.

Foto pria China melahirkan
Source: santabanta.com

Dalam sebuah tes gratis, perawat di rumah sakit bersalin Hangzhou Aima di Provinsi Shandong China akan mengirimkan arus listrik pada sebuah bantalan yang ditempatkan di atas perut. Lebih dari lima menit, kekuatan arus akan ditingkatkan, menyebabkan pria “menggeliat kesakitan,” menurut saksi.

Seorang pria yang melakukan tes itu mengatakan sakit yang dirasakannya seolah-olah sama dengan “jantung dan paru-paru robek.”

Penyelenggara berharap pengalaman itu akan membuat pria lebih sensitif terhadap pasangan mereka saat mereka bersalin. Ini adalah tes yang tidak umum di sebuah negara di mana pria sering tidak menghadiri saat-saat kelahiran anak mereka.

Administrator rumah sakit menekankan bahwa tidak akan ada kerusakan permanen bagi pria yang melakukan tes ini. Mereka juga menjelaskan bahwa tidak ada perbandingan nyata antara “pain experience camp” ini dengan penderitaan nyata dan lama seorang perempuan dalam persalinan.

Beberapa pria tidak bisa mengatasi hal ini dan terpaksa ‘diselamatkan’ di tengah-tengah tes.

“Saya pikir melahirkan bayi adalah sesuatu yang alami, sesuatu yang sangat biasa yang bisa dilewati wanita,” ujar seorang calon ayah kepada BBC. “Setelah ini saya menyadari bahwa melahirkan bukanlah hal yang mudah, tapi menyakitkan.”

Komentar Anda