Angelina Jolie Akan Pensiun Akting dan Jadi Sutradara

Aktris papan atas Hollywood yang pernah menyabet Oscar, Angelina Jolie, mengatakan ia berencana untuk pensiun berakting setelah “beberapa” film lagi dan mengalihkan fokusnya pada penyutradaraan. Jolie berjalan di karpet merah di Sydney bersama Brad Pitt minggu ini di premiere film baru yang disutradarainya, sebuah kisah epik Perang Dunia II, Unbroken, yang difilmkan di Australia.

Foto Jolie

Itu adalah kali kedua wanita berbibir seksi itu unjuk gigi di belakang kamera setelah merilis film arahannya di tahun 2011 yang mendapat sambutan hangat, In the Land of Blood and Honey, dan Jolie berkata penyutradaraan adalah masa depannya.

“Saya akan melakukan beberapa (penyutradaraan) lagi, tapi saya akan senang untuk membiarkan semuanya berjalan dalam beberapa titik,” katanya kepada Sydney Morning Herald, dalam komentar yang dipublikasikan secara online Kamis kemarin.

“Saya suka menyutradarai, saya jauh lebih bahagia menyutradarai,” tambah bintang film berusia 39 tahun itu.

“Saya suka mengikuti proyek berjalan sampai akhir. Saya suka menghabiskan waktu dua tahun pada sesuatu dan belajar tentang hal itu… Saya suka didorong secara mental untuk belajar banyak hal dan menjadi bagian dari setiap aspek produksi.”

Film baru Jolie didasarkan pada kisah nyata seorang atlet Olimpiade AS yang berbalik menjadi tahanan perang Jepang, Louis Zamperini, yang berlaga dalam cabang lari 5.000 meter pada Olimpiade 1936 di Berlin sebelum menjadi pembom di Perang Dunia II.

Ketika pesawatnya jatuh di atas Pasifik Selatan, Zamperini, menghabiskan 47 hari mengambang di atas rakit dengan seorang rekannya sebelum ditangkap oleh tentara Jepang di Kepulauan Marshall. Ia ditahan di kamp tawanan perang selama lebih dari dua tahun, menahan segala penyiksaan, sebelum ia kembali ke rumah.

Sejak menyelesaikan Unbroken, Jolie telah mengarahkan dirinya dan Brad Pitt dalam sebuah film yang belum dirilis, By the Sea.

“Mengarahkan diri sendiri itu sulit, dan mengarahkan ia (Pitt) adalah sebuah tantangan dan bersama dengannya saat ia beradegan drama yang sangat berat itu sulit,” katanya kepada surat kabar The Australian.

Komentar Anda