Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 21 November

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 21 November:

Kilas Balik November

1985: Pesawat ruang angkasa Soviet Soyuz T14 kembali ke bumi lebih cepat dari jadwal akibat kondisi darurat pertama dalam pengobatan ruang angkasa; komandannya, Vladimir Vasyutin, telah mengembangkan “infeksi inflamasi akut” beberapa minggu sebelumnya dan tidak menanggapi pengobatan di dalam pesawat.

1983: Infrared Astronomy Satellite (IRA), satelit pertama yang dibangun untuk menyurvei langit dalam gelombang inframerah, ditutup.

1980: Sebuah kebakaran di MGM Grand Hotel di Las Vegas menewaskan 87 orang.

1964: Verrazano-Narrows Bridge, yang menghubungkan Brooklyn dan Staten Island di pintu masuk ke New York Harbor, dibuka; pada waktu itu, konstruksi sepanjang 1.298 meter ini menjadi jembatan gantung terpanjang di dunia.

1916: Kaisar Francis Joseph dari Austria, yang pemerintahannya dimulai pada Revolusi tahun 1848 dan berakhir di tengah-tengah Perang Dunia I, meninggal dunia.

1783: Fran├žois Pilatre de Rozier dan Marquis d’Alrandes membuat penerbangan bebas pertama, yakni perjalanan di atas kota Paris dengan balon yang dirancang oleh Montgolfier bersaudara.

0 thoughts on “Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 21 November

Komentar Anda