Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 20 November

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 20 November:

Kilas Balik November

1998: Stasiun Luar Angkasa Internasional mulai bekerja dengan peluncuran sukses modul inti Rusia bernama Zarya (“Sunrise”) menggunakan roket pendorong Proton tiga tahap.

1975: Generalissimo Francisco Franco, yang memimpin pasukan Nasionalis dalam Perang Saudara Spanyol (1936-1939) dan memerintah Spanyol sebagai diktator, meninggal dunia.

1945: Pengadilan Nuremberg bagi para pemimpin Nazi Jerman dimulai.

1943: Selama Perang Dunia II, Marinir AS memulai upaya 3-hari mereka untuk merebut Tarawa di Kepulauan Gilbert (sekarang Kiribati) dari Jepang; di hari pertama pertempuran ini, dari 5.000 orang dari Divisi Kelautan Kedua korban tewas mencapai 1.500 orang, terutama dikarenakan pendaratan kapal banyak terjebak pada terumbu karang saat air surut, dan Marinir, yang harus menyeberang sekitar setengah mil ke pantai, menjadi sasaran empuk.

1917: Selama Perang Dunia I, Pertempuran Cambrai dimulai; sebagai serangan terakhir Sekutu di front barat tahun itu, pertempuran itu adalah pertama kalinya tank digunakan secara massal daripada pasukan infanteri.

1910: Penulis besar Rusia Leo Tolstoi meninggal dunia di persimpangan kereta api Astapovo, Rusia; ia jatuh sakit saat melarikan diri dari konflik keluarga di tanah miliknya dari Yasnaya Polyana.

Komentar Anda