Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 19 November

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 19 November:

Kilas Balik November

1977: Presiden Mesir Anwar Sadat melakukan perjalanan yang belum pernah terjadi sebelumnya ke Yerusalem untuk menegosiasikan pemulihan hubungan antara Mesir dan Israel.

1969: Astronot Apollo 12, Alan Bean dan Pete Conrad, berjalan di bulan selama pendaratan berawak kedua.

1942: Selama Perang Dunia II, tahap kedua Pertempuran Stalingrad dimulai saat pasukan Soviet di bawah Jenderal Georgy Zhukov menyerang utara dan selatan kota, mengelilingi Jerman.

1919: Senat AS menolak Perjanjian Versailles, penyelesaian damai dengan Jerman yang keluar dari Konferensi Perdamaian Paris, untuk pertama kalinya.

1828: Franz Schubert, salah satu komponis terbesar abad ke-19 dan komposer lagu terbaik, meninggal dunia pada usia 31 tahun.

1819: Museum Prado Madrid, yang telah dirancang (1785-1787) oleh Juan de Villanueva untuk menampung koleksi seni Raja Charles III, dibuka untuk masyarakat umum.

1794: Ketua Mahkamah Agung AS, John Jay, menandatangani Perjanjian Jay dengan Inggris; perjanjian itu menyelesaikan berbagai masalah yang tersisa antara kekuatan Amerika Serikat baru dan bekas kolonial, terutama untuk keuntungan AS.

Komentar Anda