Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 18 November

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 18 November:

Kilas Balik November

2002: Inspektur senjata PBB kembali ke Irak, berdasarkan ketentuan Resolusi 1441, untuk melanjutkan upaya mereka mencari senjata pemusnah massal yang diduga ada di negara itu; mereka tidak menemukan sesuatu yang signifikan pada saat mereka kembali pada Maret 2003, pada malam Perang Irak.

1978: Lebih dari 900 anggota sekte agama Amerika yang disebut People’s Temple melakukan bunuh diri atas perintah pemimpin mereka, Jim Jones, di Jonestown, sebuah komune di barat laut Guyana; mereka minum minuman buah yang dicampur dengan sianida.

1962: Niels Bohr, salah satu fisikawan teoritis yang paling penting dari abad ke-20, yang meletakkan dasar bagi teori atom, meninggal dunia.

1928: Steamboat Willie, kartun animasi pertama dengan suara yang dibintangi Micky Mouse dan Minnie Mouse, tayang perdana di New York City.

1820: Nathaniel Brown Palmer, kapten laut AS, melihat apa yang sekarang dikenal sebagai Kepulauan Antartika (juga Kepulauan Palmer) dan Semenanjung Antartika (ujung selatan yang bernama Tanah Palmer); ia mungkin menjadi orang pertama yang melihat daratan Antartika.

Komentar Anda