5 Kutipan Tentang Cinta dari Drama Korea yang Menyentuh

Ketika menonton drama Korea, kita pasti banyak menemukan adegan romantis nyaris di setiap episodenya. Penggambaran yang dramatis dan intens dalam adegan-adegan romantis adalah salah satu kekuatan drama Korea. Dan itu semakin sempurna karena aktor yang terlibat dalam adegan semacam itu kerap mengeluarkan kata-kata cinta yang menyentuh.

Kutipan drama korea

Ada banyak kutipan cinta (love quote) dalam drama Korea. Sebagian besar mungkin bahkan terlewatkan begitu saja karena begitu cepatnya para aktor Korea berbicara. Tapi jika Anda ingat, 5 kutipan indah berikut ini tentu akan terasa menyentuh, terutama bila Anda ingat keseluruhan scenenya secara lengkap.

1. Kang Joon-hee, Answer Me 1997 (Ep. 10)

“Alasanku menyukaimu? Karena itu kamu. Hanya kamu. Itulah satu-satunya alasannya. Aku harap aku tahu itu. Lalu aku bisa mencari cara untuk berhenti menyukaimu. Jika kamu tidak bisa menghindarinya, aku hanya menginginkan satu hal. Untuk tetap di sisimu sebagai teman, tidak berubah. Di sini untuk merasakan sakit hati. Untuk mencintai.”

2. Jung Yu-jin, Winter Sonata (Ep. 4)

“Rumah itu sendiri tidak terlalu penting untuk pasangan. Untuk pasangan yang sedang jatuh cinta, hati mereka akan menjadi rumah favorit mereka.”

3. Joo Yeol-mae & Yoon Suk-hyun, I Need Romance 2012 (Ep. 16)

“Pada saat itu, kita berdua menyadari bahwa lawan kata cinta bukanlah benci atau tidak suka. Lawan kata cinta adalah aku mencintaimu. Ini adalah bentuk lampau.”

4. Joo Wan, I Need Romance 3 (Ep. 11)

“Pacari seseorang yang menghargaimu. Aku tidak peduli jika orang itu bukan aku. Seorang pria yang menghargai betapa berharganya kamu. Seorang pria yang peduli apakah kamu sedang kedinginan. Seorang pria yang bisa tahu apa yang kamu butuhkan.”

5. Tae Gong-shil, The Master’s Sun (Ep. 17)

“Memberikan pandangan yang penuh kasih, dan berbagi makanan hangat bersama-sama… dan semua momen bersinar lainnya yang berisi cinta dan tawa … akan menjadi hadiah untukmu karena mencintai seseorang tanpa syarat seperti itu.”

Komentar Anda