Ibu Ini Bertahan Hidup Selama 45 Menit Tanpa Denyut Nadi

Seorang wanita bertahan hidup selama 45 menit tanpa denyut nadi setelah mengalami komplikasi dari operasi caesar. Tim dokter menghabiskan waktu tiga jam mencoba untuk membawa Ruby Graupera-Cassimiro hidup kembali setelah ia menderita emboli air ketuban yang langka setelah melahirkan anaknya.

Ibu Ajaib

Dokter bersiap-siap untuk mengumumkan kematian ibu berusia 40 tahun itu dan bahkan telah menelepon ibu, suami, dan adiknya ke ruang operasi dan mengatakan kepada mereka tidak ada lagi yang bisa mereka lakukan.

Tapi kemudian jantungnya mulai berdetak lagi.

Thomas Chakurda, juru bicara Rumah Sakit Boca Raton, mengatakan, “Ia secara spontan sadar kembali ketika kami hendak mencatat waktu kematiannya.”

Graupera-Cassimiro melahirkan seorang putri yang sehat bernama Taily, pada 23 September lalu, sebelum cairan ketuban memasuki aliran darah dan jantungnya, menghentikan sirkulasinya dalam kondisi yang seringkali fatal.

Meskipun tanpa denyut nadi selama 45 menit, Graupera-Cassimiro tidak mengalami kerusakan otak dan dokter menggambarkan dirinya berada dalam kondisi sangat sehat saat ini.

Graupera-Cassimiro tidak menderita luka bakar dari kejut yang diberikan dokter dalam upaya mereka untuk mengaktifkan kembali jantungnya dan tidak ada memar dari CPR yag diberikan dokter untuk menjaga darahnya tetap mengalir. Ia kembali ke rumahnya di Deerfield Beach dalam beberapa hari.

Para ahli medis di rumah sakit tidak bisa menjelaskan bagaimana ia bertahan. Chakurda mengatakan dalam kasus ini ada ‘campur tangan Tuhan”.

Graupera-Cassimiro, manajer sumber daya manusia yang kini memiliki dua anak, mengatakan kepada Sun Sentinel, “Saya tidak tahu mengapa saya diberi kesempatan ini tapi saya sangat berterima kasih untuk itu. Tuhan memiliki orang yang tepat di tempat yang tepat.”

Komentar Anda