Serba Serbi

Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 13 November

Loading...

Kelahiran 13 November – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 13 November:

Foto Edward Doisy
Edward Doisy

354: Saint Augustine, teolog dan uskup Afrika Utara dan salah satu Bapa Gereja yang paling penting; Karya monumentalnya City of God adalah filsafat sejarah dan kritik terhadap budaya Yunani-Romawi, di mana ia menyatakan bahwa tujuan Tuhan terungkap dalam penyingkapan peristiwa sejarah.

1504: Philip of Hesse, pemimpin dari para pangeran Jerman Protestan selama Reformasi dan pendiri universitas Protestan pertama, di Marburg.

Loading...

1809: John A. Dahlgren, laksamana AS yang menemukan pistol Dahlgren, yang digunakan Angkatan Laut Union selama Perang Saudara.

1831: James Clerk Maxwell, fisikawan Skotlandia yang mengembangkan teori klasik radiasi elektromagnetik.

1850: Robert Louis Stevenson, penulis karya-karya terkenal seperti Treasure Island, Kidnapped, dan Dr. Jekyll and Mr. Hyde.

1893: Edward Doisy, ahli biokimia Amerika yang mendapat Nobel 1943 atas penelitiannya terhadap vitamin K, faktor penting dalam pembekuan darah; ia juga membuat penemuan penting tentang sifat kimia hormon seks.

1949: Whoopi Goldberg, komedian besar Amerika berdarah Afrika yang meraih nominasi Oscar atas peran pertamanya dalam The Color Purple.

Loading...

Komentar Anda