Siapa Grup Idol Terbaik di Korea Tahun 2014?

Boy band K-Pop, EXO, dinobatkan sebagai grup idol terbaik Korea pada tahun 2014 meskipun beberapa anggotanya keluar, yakni Kris dan Luhan. Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh outlet hiburan lokal dan berita olahraga Joy News 24 pada 16-26 Oktober, 23 dari 79 anggota grup idol memilih EXO sebagai boy band terbaik di Korea tahun ini.

Boy band Korea

Sedangkan girl band K-Pop Sistar menduduki peringkat kedua dengan 15 voting, berkat performa luar biasa Soyou di panggung K-pop. Sistar adalah satu-satunya girl band yang masuk lima besar. BEAST yang menginjak usia 6 tahun menempati peringkat ketiga dengan perolehan suara delapan orang, diikuti oleh boyband Block B yang mendapat enam suara. Boy band lain, VIXX, menduduki posisi kelima, sementara MBLAQ dan Girls’ Generation berbagi peringkat keenam.

Hasil survey ini membuktikan bahwa EXO tetap berdiri kokoh di dunia K-Pop meskipun anggota China mereka, Kris dan Luhan, keluar dari grup. Para idol China itu mengajukan gugatan terhadap label mereka, SM Entertainment, dan menuntut pemutusan kontrak mereka.

Kris mempermasalahkan jadwal yang ketat, pembagian pendapatan yang tidak adil, dan eksploitasi hak-hak dasar manusia, sedangkan alasan gugatan Luhan tidak terungkap.

Hasil survei lainnya menunjukkan bahwa aktor terbaik di antara pada idol adalah Yim Si-wan dari ZE:A, dan label yang paling disukai para idol di Korea selain label mereka sendiri adalah SM dan YG Entertainment. Sebanyak 79 kelompok idol K-pop seperti Beast, VIXX, 4minute, BtoB, Secret, dan Teen Top berpartisipasi dalam survei itu.

Komentar Anda