Profil dan Fakta Unik Shaheer Sheikh “Sang Arjuna”

Shaheer Sheikh kini menjadi sorotan masyarakat Indonesia menyusul penampilan apiknya sebagai Arjuna dalam serial kolosal Mahabharata yang ditayangkan ANTV. Pria yang juga suka menyanyi ini lahir pada tanggal 26 Maret 1984 di daerah Jammu, India. Shaheer dikenal terutama berkat ketampanan dan penampilannya yang terlihat cerdas, rapi, dan penuh kharisma.

Foto Shaheer Sheikh Tampan

Aktor yang kini menetap di Mumbai ini selain dikenal sebagai Arjuna juga sukses memerankan karakter Veer Mehra dalam drama Kya Mast Hai Life dan Anant Bajpai dalam Navya..Naye Dhadkan Naye Sawaal. Selain itu, Shaheer yang memeluk agama Islam ini juga tampil sebagai Nana Sahib dalam serial Jhansi Ki Rani, Ritesh dalam serial Best Of Luck Nikki, dan Nityanand dalam serial Teri Meri Love Stories.

Berbagai penghargaan bergengsi pernah diraih pria yang menggemari olahraga kriket ini. Atas perannya dalam Kya Mast Hai Life, Shaheer dianugerahi tak kurang dari tujuh penghargaan, salah satunya adalah Aktor Terbaik dalam ajang Disney India Survey for Most Favourite 2010. Sedangkan perannya dalam Navya..Naye Dhadkan Naye Sawaal sukses mengantarkannya meraih tiga penghargaan dan satu nominasi. Dan sebagai Arjuna dalam Mahabharat, ia mengoleksi satu penghargaan dan satu nominasi.

Foto Foto Shaheer Sheikh Keren

Shaheer memulai karirnya sebagai fotografer sekaligus model, bukan sebagai aktor.

Peran yang sangat membantu mendongkrak popularitasnya adalah Veer Mehra dalam Kya Mast Hai Life.

Demi mendalami perannya sebagai Arjuna, Shaheer rela mengikuti kursus menunggang kuda, berlatih pertarungan dengan pedang, dan pertarungan dengan panah. Hasilnya, popularitas Shaheer meningkat seiring popularitas serial yang dibintanginya itu.

Foto Shaheer Sheikh Sang Arjuna

Shaheer pernah berkuliah di New Law College dan Bharati Vidyapeeth University mengambil jurusan hukum. Tapi ia menyebrang ke dunia akting.

Pria yang akrab dipanggil Sameer oleh keluarganya ini punya kebiasaan aneh, yakni suka bermain hujan.

Shaheer mengaku mengidolakan aktor besar Bollywood, Salman Khan. Sedangkan film favoritnya adalah Andaaz Apna Apna.

Teman pertamanya di industri hiburan adalah Sana Amin Sheikh, pemeran Laajo dalam Gustakh Dil.

Meski nampak kalem di layar kaca dan dalam penampilan publiknya, Shaheer sebenarnya tergolong orang yang lekas marah.

Shaheer ternyata sangat suka makan dan pandai masak. Ia menggemari pizza dan pasta.

Komentar Anda