Kisah Pecahnya Rekor Mengetik via Smartphone Tercepat

Smartphone memang menawarkan kecanggihan dan juga banyak kemudahan di era modern ini. Akan tetapi tak sedikit pula yang masih kaku saat menggunakan ponsel touchscreen alias layar sentuh. Mengetik huruf-huruf pada smartphone touchscreen memang membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi karena layar sentuh seringkali membuat Anda typo atau salah ketik. Tetapi remaja yang satu ini berhasil memecahkan Guinness World Record untuk mengetik tercepat via smartphone.

Foto Marcel Fernandes Filho
Marcel Fernandes Filho

Marcel Fernandes Filho berhasil memecahkan rekor sebelumnya atas nama dirinya sendiri di New York dengan menggunakan iPhone 6 Plus. Remaja berusia 17 tahun asal Brazil ini memecahkan rekor ini dengan menggunakan aplikasi Keyboard Fleksy Syntellia pada 7 November 2014.

Ia berhasil mengetikkan kalimat yang diminta oleh Guinness yakni “The razor-toothed piranhas of the genera Serrasalmus and Pygocentrus are the most ferocious freshwater fish in the world. In reality they seldom attack a human” dalam kurun waktu 17 detik saja.

ilho berhasil mematahkan rekor sebelumnya atas namanya sendiri dengan selisih waktu 1,19 detik saja. Seorang juri yang ditunjuk oleh Guinness menyaksikan sendiri peristiwa tersebut dan memverifikasi hasil dari rekor tersebut.

Filho mencetak rekor sebelumnya pada bulan Mei dengan menggunakan aplikasi yang sama yaitu Keyboard Fleksy Syntellia pada ponsel Samsung Galaxy S4.

Komentar Anda