Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 7 November

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 7 November:

Kilas Balik November

2000: George W. Bush, gubernur Republik dari Texas dan anak mantan presiden George Bush, terpilih sebagai presiden AS, mengalahkan Wakil Presiden Al Gore.

1999: Bukti visual pertama tentang keberadaan sebuah planet ekstrasurya diperoleh ketika suatu objek (sekarang berlabel HD 209458b) diamati lewat di depan host-nya, bintang menyerupai matahari dengan jarak sekitar 150 tahun cahaya.

1917: Selama Revolusi Rusia 1917 kedua, tembakan dari kapal penjelajah angkatan laut Rusia Aurora menandai kekuatan revolusioner di Petrograd (Saint Petersburg) untuk menyerbu Istana Musim Dingin dan menggulingkan pemerintahan sementara Aleksandr Kerensky.

1914: Jepang, yang telah memasuki Perang Dunia I di pihak Sekutu pada 23 Agustus, menguasai Qingdao, satu-satunya basis Jerman di pantai China.

1802: Pelaut Amerika dari kapal AS Palmyra menjadi orang pertama yang diketahui telah mendarat di wilayah yang disebut Palmyra Atoll; berada paling utara dari Kepulauan Line, di Pasifik, wilayah ini terletak sekitar pertengahan antara Hawaii dan Samoa Amerika.

1659: Traktat Pyrenees akhirnya menyelesaikan permusuhan antara Perancis dan Spanyol yang telah berlangsung sejak Perdamaian Westphalia mengakhiri Perang Tiga Puluh Tahun; traktat itu memastikan supremasi Perancis dalam urusan Eropa.

1497: Navigator Portugis, Vasco da Gama, mencapai wilayah Tanjung Harapan dalam ekspedisinya untuk membuka rute laut ke India.

Komentar Anda