Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 6 November

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 6 November:

Kilas Balik November

2012: Barack Obama terpilih kembali menjadi Presiden Amerika Serikat mengalahkan penantangnya dari partai Republik, Mitt Romney.

1956: Dengan ancaman serangan nuklir Uni Soviet selama Krisis Suez, Amerika Serikat berupaya melalui PBB untuk mencapai gencatan senjata antara Israel, Inggris, dan Perancis di satu sisi, dan mengepung Mesir di sisi lain.

1918: Pada hari-hari terakhir Perang Dunia I, pasukan AS mencapai Meuse sebelum Sedan (di Perancis timur) dan dengan tembakan artileri memutuskan jalur rel Mézières-Montmedy, pasokan arteri penting untuk seluruh front Jerman.

1917: Revolusi Rusia Kedua tahun 1917, Revolusi Bolshevik, dimulai satat Bolshevik menguasai jembatan kunci dan bangunan di Petrograd (Saint Petersburg) atas nama rakyat soviet; mereka mendapat perlawanan bersenjata kecil.

1917: Pertempuran Ypres Ketiga, selama Perang Dunia I, memuncak dalam penguasaan Inggris atas Passchendaele; dalam tiga bulan, pasukan Inggris (termasuk kontingen besar Kanada) hanya berhasil maju sekitar 8 km dan kehilangan lebih dari 300.000 jiwa (kerugian Jerman sekitar 260.000 jiwa).

1860: Abraham Lincoln, seorang Republikan, terpilih sebagai presiden Amerika Serikat, mengalahkan kandidat Demokrat Utara Stephen A. Douglas, Demokrat Selatan John C. Breckinridge, dan Union Konstitusional John Bell.

Komentar Anda