12 Drama Korea Laris Tahun 2012 yang Punya Kisah Unik

Tahun 2012 adalah tahun yang cukup istimewa dalam dunia hiburan Korea, terutama serial TV. Di tahun ini, sejumlah drama populer lahir, sebut saja The King 2 Hearts dan Moon Embracing the Sun. Banyak drama yang dibuat di tahun ini hingga sekarang masih dicari untuk ditonton maupun untuk dikoleksi.

Drama Unik 2012

Dalam daftar ini kami menyajikan 12 drama Korea tahun 2012 yang dianggap paling laris dan memiliki kisah unik. Dalam drama tersebut, banyak aktor dan aktris top Korea ambil bagian. Genre yang diusung juga beragam, mulai dari roman hingga sejarah. Bagi Anda yang memang sedang memburu drama dari tahun itu, silakan simak ulasan kami berikut ini.

LINE

1. Rooftop Prince

Pemeran utama: Park Yoochun, Han Ji-min, Jeong Yu-mi, Lee Tae-sung, Lee Min-ho, Jung Suk-won, Choi Woo-shik

Poster Rooftop Prince

Drama satu ini sangat laris karena kisahnya yang unik. Rooftop Prince memasukkan banyak unsur komedi dalam penceritaannya. Empat orang dengan pakaian ala kerajaan Joseon tiba-tiba jatuh dari atap rumah seorang wanita bernama Park-ha. Salah satu dari mereka, Lee-gak, mengklaim diri sebagai putra mahkota Joseon. Lee-gak lalu bertemu Se-na, sudara tiri Park-ha, yang mirip istrinya yang sudah tewas di abad ke-18 karena ditenggelamkan. Lee-gak baru sadar bahwa dirinya telah melintasi waktu sejauh 300 tahun ke tahun 2012. Lee-gak percaya bahwa Se-na adalah reinkarnasi istrinya. Apa yang akan ia lakukan selanjutnya?

2. The King 2 Hearts

Pemeran utama: Ha Ji-won, Lee Seung-gi

Poster The King 2 Hearts

Dua nama besar ini, Ha Ji-won dan Lee Seung-gi, sudah cukup menjadi jaminan kualitas drama ini. The King 2 Hearts adalah kisah tentang Korea Selatan modern yang dipimpin oleh kerajaan konstitusional turunan Dinasti Joseon. Putra mahhotanya, Lee Jae-ha, tidak peduli dengan politik dan kekuasaan. Oleh raja Lee Jae-kang, ia diminta bergabung dalam latihan militer bersama Korea Utara. Di sana ia bertemu dengan Kim Hang-ah, Pejabat Pasukan Khusus Korea Utara yang juga merupakan putri seorang pejabat komando tinggi militer Korut. Dua orang ini lalu mulai jatuh cinta meski latar belakang keduanya berbeda. Ketika mereka berusaha mengatasi perbedaan, sebuah kejadian buruk terjadi.

next

Komentar Anda