Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 3 November

Kelahiran 3 November – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 3 November:

Foto David Ho
David Ho

1500: Benvenuto Cellini, seniman serba bisa dari High Renaissance Italia, seorang pematung, tukang emas, arsitek, dan penulis kenamaan; ia terutama dikenal sebagai pencipta tempat garam dari emas dan enamel yang luar biasa (dicuri dari Wina Kunsthistorisches Museum pada tahun 2003 tetapi dikembalikan pada tahun 2006) dan karena Autobiography-nya.

1793: Stephen F. Austin, kadang-kadang disebut “Bapak Texas,” yang mengorganisir pemukiman lebih dari 1.200 keluarga Amerika di Texas Meksiko tahun 1820-an.

1909: Ferenc Hepp, disebut sebagai “Bapak Basket Hungaria” atas permainannya di negaranya sendiri dan di kompetisi internasional.

1936: Roy Emerson, pemain tenis Australia yang memenangkan 12 kejuaraan tunggal Grand Slam, sampai dengan tahun 2000 (ketika dikalahkan oleh Pete Sampras) melebihi semua pemain dalam sejarah olahraga tersebut.

1945: Gerd Müller, penyerang Jerman yang dikenal sebagai “Der Bomber” karena kemampuan mencetak golnya yang luar biasa.

1952: David Ho, dokter dan peneliti Amerika yang mengubah cara ilmuwan melihat virus AIDS di akhir 1980-an; obat “koktail” kombinasinya secara signifikan telah mengurangi angka kematian akibat AIDS di Amerika Serikat.

Komentar Anda