Wisata dan Tempat Menarik

Berwisata ke Kota Yokohama di Jepang

Loading...

Kota Yokohama di Jepang tengah meningkat pesat dengan populasi melebihi 3,5 juta orang. Hampir seluruh kota telah dibangun kembali setelah gempa bumi besar yang membuat kota terbakar hebat terjadi pada tahun 1923. Para perencana mendesain ulang kota ini ke arah industri, mengembangkan Yokohama menjadi kota pelabuhan ramai yang mencerminkan pengaruh China.

Foto Pemandangan Malam Kota Yokohama di Jepang

Yokohama merupakan kota terbesar kedua di Jepang yang terletak sekitar 37 kilometer dari Tokyo. Lokasinya di sisi barat Tokyo Bay telah membuat Yokohama menjadi salah satu kota pelabuhan tersibuk di negara itu. Yokohama adalah ibu kota Prefektur Kanagawa.

Di luar sentra industri dan bisnis, Yokohama juga menawarkan wisata bagi pengunjung. Kawasan pecinan Yokohama, terbesar di negara ini, adalah salah satu situs paling populer, di mana toko-toko, restoran, bar mie, toko-toko suvenir, dan toko China berjejer. Objek wisata populer lainnya adalah stadion bisbol Bay Stars, stadion sepak bola Nissan, mercusuar Marine Tower yang besar, kapal Hikawa Maru, platform observasi Sky Walk, dan Landmark Tower, gedung tertinggi di Jepang.

Loading...

Foto Pecinan Kota Yokohama Jepang

Banyak orang mengunjungi Yokohama untuk mencicipi mie ramen yang terkenal di dunia. Mie ini sering dicampur dengan saus, sup, daging, atau sayuran untuk dijadikan makanan cepat saji nan murah. Makanan ini memiliki sebuah museumnya sendiri di Yokohama. Shin-Yokohama Ramen Museum berisi pameran dan sampel yang menggambarkan sejarah ramen. Di ruang bawah tanah, ada instalasi kota Tokyo di tahun 1950-an. Di sini, pengunjung dapat memilih makan di antara sepuluh toko mie ramen.

Yokohama selalu menarik wisatawan internasional dan pebisnis, beberapa di antaranya memilih untuk tinggal di sana. Kehadiran ekspatriat telah menambahkan dimensi lain dalam budaya Yokohama. Salah satu distrik utama di mana ekspatriat tinggal adalah lingkungan Yamate, yang memiliki beberapa contoh menarik dari arsitektur Barat.

Transportasi umum yang masyhur dan lingkungan pejalan kaki membuat Yokohama menjadi tujuan wisata yang ramah terhadap turis. Belum lagi ada koleksi kebun indah, terutama Sankei-en Park. Dengan luas areal lebih dari 175.000 meter persegi, dataran bergulir Sankei-en menjadi pemandangan yang asri dan indah di Yokohama. Dalam taman itu juga ada sejumlah contoh arsitektur tradisional, beberapa di antaranya ditunjuk menjadi landmark nasional.

Loading...

One thought on “Berwisata ke Kota Yokohama di Jepang

  • Artikelnya sangat menarik, banyak informasi yang didapat dengan membaca artikel ini. Thanks sudah share.

    Reply

Komentar Anda