Rooney Fit, Siap Obrak-Abrik Gawang Manchester City

Wayne Rooney siap tempur. Ia dikabarkan sudah fit dan siap memperkuat Manchester United melawan Manchester City dalam laga derby Minggu (2/11) nanti, setelah muncul kekhawatiran ia akan absen saat laga bergengsi itu.

Wayne Rooney
image credit: espnfc

Kapten Inggris itu terlihat pincang dalam sebuah acara dengan sponsor klub pada Senin lalu, namun sumber yang dekat dengan klub mengatakan bahwa pemain berusia 29 tahun itu sepenuhnya telah fit.

Manajer Louis van Gaal berharap dapat membawa Rooney kembali ke starting XI setelah ia melewatkan tiga pertandingan terakhir United. Pemain internasional Inggris ini telah absen membela United sejak September lalu setelah ia diskors selama tiga pertandingan lantaran kartu merah yang diterimanya kala lawan West Ham.

Rooney, yang telah mencetak 11 gol dalam derby Manchester, bisa menggantikan Juan Mata, yang telah diganti dalam dua pertandingan terakhir United.

United juga menunggu kondisi terakhir striker Radamel Falcao, yang absen karena cedera lutut kala United bermain imbang 1-1 dengan Chelsea Minggu lalu. Jika kondisinya baik, tak tertutup kemungkinan Falcao akan dipasang juga untuk mempertajam lini serangan United.

Komentar Anda