Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 31 Oktober

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 31 Oktober:

Kilas Balik Oktober

Setiap tahun: Halloween dirayakan oleh anak-anak dan orang dewasa; Halloween awalnya merupakan festival Celtic untuk orang mati, unsur yang dimasukkan ke dalam perayaan Kristen All Hallows’ Eve, malam sebelum All Hallows’ Day (All Saints’ Day).

1999: Sebuah pesawat Mesir yang sedang dalam perjalanan dari New York ke Kairo jatuh di lepas pantai Massachusetts, menewaskan 217 orang di dalam pesawat; Peneliti AS menyimpulkan bahwa tindakan kopilot menyebabkan bencana penerbangan ini, tapi motivasinya belum ditemukan.

1984: Indira Gandhi, perdana menteri India, dibunuh oleh pengawalnya orang Sikh, sebagian dalam rangka pembalasan atas serangan militer di Kuil Emas di Amritsar, kuil Sikh yang menjadi markas besar separatis ekstrimis Sikh.

1961: Belize City, yang terletak di British Honduras (sekarang Belize), hancur oleh Badai Hattie dan gelombang pasang yang menyertainya; sebagai akibat dari bencana itu, ibukota dipindahkan ke pedalaman Belmopan pada tahun 1970.

1926: Pesulap dan master melarikan diri, Harry Houdini, meninggal dunia akibat luka-luka pukulan tak terduga di perutnya; setelah kematian Houdini, istrinya mencoba selama bertahun-tahun untuk berkomunikasi dengannya menggunakan serangkaian pesan berkode yang telah dirancang oleh keduanya untuk menguji validitas spiritualisme -akhirnya ia menyatakan percobaan itu gagal.

1918: Negarawan Hungaria Count István Tisza, yang terkait erat dengan Dual Monarchy Austria-Hungaria, dibunuh saat pemberontakan kemerdekaan total Hungaria pecah.

1517: Teolog Jerman, Martin Luther, memposting sembilan puluh lima tesisnya mengutuk penjualan indulgensi di pintu gereja istana di Wittenberg dan dengan demikian memicu Reformasi Protestan.

Komentar Anda