Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 28 Oktober

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 28 Oktober:

Kilas Balik Oktober

1963: Kru mulai pembongkaran Stasiun Pennsylvania asli, sebuah konstruksi yang dibangun oleh perusahaan McKim, Mead, and White yang merupakan salah satu landmark arsitektur terbesar New York City; penghancuran ini memacu gerakan pelestarian situs-situs bersejarah.

1962: Selama Krisis Misil Kuba, pemimpin Soviet Nikita Khrushchev mengumumkan pembongkaran rudal Soviet di Kuba.

1940: Pada aksi besar pertama Italia dalam Perang Dunia II, Benito Mussolini mulai mengirimkan 200.000 pasukan ke Yunani dari negara bonekanya, Albania; Mussolini menginginkan kemenangan cepat, tapi orang-orang Yunani menolak invasi dan pada pertengahan November menyeberang ke Albania.

1922: Partai Fasis Italia, yang telah bertemu di Naples, berbaris di Roma, menuntut pembentukan pemerintahan fasis; Raja Victor Emmanuel III menyetujuinya dan menunjuk pemimpin Fasis, Benito Mussolini, sebagai perdana menteri Italia dua hari kemudian.

1412: Margaret I, salah satu wanita paling berpengaruh pada abad pertengahan, yang telah menyatukan Denmark, Swedia, dan Norwegia di bawah Uni Kalmar (1397), meninggal dunia.

312: Kaisar Romawi Konstantinus I mengalahkan saingannya Maxentius dalam Pertempuran Jembatan Milvian di luar Roma; selama beberapa tahun ke depan Konstantinus mengadopsi agama Kristen.

Komentar Anda