Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 27 Oktober

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 27 Oktober:

Kilas Balik Oktober

1999: Indonesia secara resmi melepaskan kekuasaan Timor Timur kepada pemerintahan transisi PBB.

1979: Negara Karibia Saint Vincent dan Grenadines, sebelumnya negara yang terkait Inggris, merdeka.

1938: DuPont mengumumkan nama serat baru yang seluruhnya terbuat dari bahan-bahan kimia: nilon; dirumuskan oleh tim yang dipimpin oleh W.H. Carothers, itu adalah penggunaan pertama “keajaiban” serat sintetis yang dibuat melalui proses polimerisasi.

1904: New York City membuka kereta bawah tanah permanen pertama, Interborough Rapid Transit (IRT) dari Jembatan Brooklyn ke 145th Street; 150.000 orang mencobanya hari itu.

1795: Amerika Serikat dan Spanyol menandatangani Perjanjian San Lorenzo (dinegosiasikan untuk Amerika oleh Thomas Pinckney sehingga juga dikenal sebagai Perjanjian Pinckney), yang membuka Sungai Mississippi untuk navigasi Amerika.

1561: Petualang terkenal Lope de Aguirre dibunuh oleh Spanyol di Venezuela; Aguirre memberontak dalam ekspedisi Spanyol di Amazon, membunuh Pedro de Ursua dan banyak lainnya dan kemudian membunuh putrinya serta beberapa pendeta sebelum ditangkap.

1492: Christopher Columbus mengunjungi Kuba dalam pelayaran pertamanya ke Dunia Baru.

Komentar Anda