10 Fakta Menarik Tentang Ryuhei Matsuda

Ryuhei Matsuda adalah aktor film dan drama Jepang yang lahir pada tanggal 9 Mei 1983 di Suginami, Tokyo, Jepang. Ia paling dikenal penampilannya sebagai samurai bernama Sōzaburō Kanō dalam film berjudul Taboo produksi tahun 1999 yang ia bintangi bersama Takeshi Kitano dan Tadanobu Asano. Berikut 10 fakta unik tentang Ryuhei.

Foto Ryuhei Matsuda aktor Jepang

1. Ryuhei Matsuda merupakan keturunan Jepang dan Korea. Ayahnya, Yusaku Matsuda, adalah aktor Jepang keturunan Korea. Sedangkan ibunya, Miyuki Matsuda, adalah aktris Jepang.

2. Ryuhei pernah bersekolah di Horikoshi High School, sebuah sekolah swasta Jepang yang menjadi tempat menimba ilmu bagi banyak artis Jepang. Tapi sayang ia tidak lulus.

3. Karir Ryuhei dimulai di tahun 1999, tepatnya saat ia berusia 15 tahun. Kala itu ia mendapat peran sebagai tokoh samurai muda bernama Kanō Sōzaburō dalam film Nagisao Ōshima berjudul Taboo.

4. Berkat penampilan cemerlangnya dalam Taboo, Ryuhei dianugerahi berbagai macam gelar, seperti Aktor Pendatang Terbaik Tahun Ini dari ajang Japanese Academy Award, Blue Ribbon, Kinema Junpo, dan Aktor Baru Terbaik dari Yokohama Film Festival.

5. Bersama aktor Jepang lain seperti Kenichi Endo dan Kazuki Kitamura, Ryuhei tampil dalam film laga Indonesia The Raid 2 (Berandal) yang dibintangi Iko Uwais, Arifin Putra, Julie Estelle, Alex Abbad, Tio Pakusadewo, Oka Antara, serta Cecep A. Rahman.

6. Ryuhei menikah dengan model Jepang-Rusia bernama Lina Ohta pada tanggal 11 Januari 2009. Pasangan ini dikaruniai seorang anak perempuan yang lahir pada tanggal 4 Juli 2009.

7. Ryuhei pernah memenangkan penghargaan Aktor Pembantu Terbaik dalam ajang Japanese Academy Award tahun 2011 atas perannya dalam film Tantei wa Bar ni Iru.

8. Ia juga pernah menyabet gelar Aktor Terbaik dalam ajang Nikkan Sports Film Award tahun 2013 atas permainannya dalam film The Great Passage yang ia bintangi bersama Aoi Miyazaki, Joe Odagiri, Kaoru Kobayashi, dan Go Kato.

9. Sejauh ini, Ryuhei telah tampil dalam lima drama televisi Jepang, yakni San Oku-Yen Jiken (2000), Hagetaka (2007), Ashita no Kita Yoshio (2008), Tenchijin (2009), dan Amachan (2013).

10. Ryuhei memiliki dua adik kandung, yakni adik laki-laki, Shota Matsuda, dan seorang adik perempuan serta satu saudara tiri perempuan dari perkawinan pertama ayahnya.

Komentar Anda