5 Drama Populer Jepang yang Wajib Ditonton

Meski popularitasnya tak sebesar drama Korea, drama Jepang atau dorama memiliki segmentasi penggemarnya sendiri. Drama Jepang memiliki penceritaan yang kaya dan tak monoton. Beberapa genre diusung jdrama, seperti horor, detektif, roman, komedi, dan lainnya. Jika Anda bingung memilih serial TV Jepang yang bagus, lima drama inilah yang bisa Anda coba.

LINE

1. Last Cinderella

Pemeran utama: Ryoko Shinohara, Haruma Miura, Naohito Fujiki, Nene Otsuka, dan Naoko Iijima

Poster drama Jepang Last Cinderella

Last Cinderella adalah drama Jepang bergenre komedi romantis yang tayang di tahun 2013. Drama ini memotret kisah Sakura Toyama, seorang wanita berusia 39 tahun yang masih single. Ia bekerja di sebuah salon kecantikan. Suatu hari ia bertemu dengan Hiroto Saeki, seorang rider BMX yang mandiri. Hiroto tertarik pada Sakura meski jarak umur mereka cukup jauh. Namun di lain pihak ada Rintaro Tachibana, bos sekaligus sahabat Sakura yang menjadi penghalang.

2. Tonbi

Pemeran utama: Masaaki Uchino, Takeru Sato, Kazue Fukiishi, dan Takako Kato

Poster drama Jepang Tonbi

Drama ini didasarkan pada novel laris berjudul sama karya Shigematsu Kiyoshi. Tonbi mengisahkan Yasuo Ichikawa, seorang pria yang kehilangan istrinya, Misako, dalam suatu tragedi. Hal ini membuat Yasuo sangat terpukul sebab sebelumnya ia memiliki kehidupan yang bahagia dengan Misako. Yasuo lantas mencoba membesarkan anaknya seorang diri sejak umur tiga tahun hingga kelak menjadi seorang pria sukses.

3. Itazura na Kiss – Love in Tokyo

Pemeran utama: Miki Honoka, Yuki Furukawa, Yuki Yamada

Poster drama Jepang Love in Tokyo

Juga dikenal dengan judul Mischievous Kiss: Love in Tokyo, drama komedi romantis ini didasarkan pada manga populer Jepang berjudul Itazura Na Kiss karya Tada Kaoru. Tokoh utamanya adalah Aihara Kotoko, seorang murid yang bodoh dan menduduki peringkat bawah. Ia jatuh hati pada murid tampan nan cerdas, Irie Naoki, meski bertepuk sebelah tangan. Namun suatu ketika rumah Aihara rusak ditimpa meteor, dan tanpa diduga ia sekeluarga harus pindah ke rumah Irie.

4. The Family Game (Kazoku Game)

Pemeran utama: Sho Sakurai, Ryunosuke Kamiki, Seishuu Uragami

Poster drama Jepang Family Game

Drama yang disiarkan Fuji TV ini mengisahkan dua kakak beradik, Shinichi Numata dan Shigeyuki Numata. Shinichi adalah murid rajin dan cerdas, sementara adiknya, Shigeyuki, sebaliknya. Karena khawatir akan gagal masuk ujian sekolah, orangtua mereka memanggil seorang guru privat bernama Koya Yoshimoto untuk menggembleng Shigeyuki. Metode pengajaran Yoshimoto yang luar biasa tak hanya mempengaruhi Shigeyuki, namun juga seluruh keluarga.

5. Saikou No Rikon

Pemeran utama: Mitsuo Hamasaki, Yuka Hamasaki, Akari Uehara, Ryo Uehara, Tomoyo Seta

Poster drama Jepang Saikou No Rikon

Juga dikenal dengan judul Matrimonial Chaos, drama ini menceritakan kisah cinta dan pernikahan pasangan yang berusia sekitar 30 tahunan. Seorang karyawan kantoran bernama Mitsuo Hamasaki mengaku tak puas dengan kehidupan pernikahannya. Ia kerap bertengkar dengan istrinya, Yuka Hamasaki. Di saat itu, hadirlah Akari Uehara, mantan kekasih Mitsuo di masa kuliah. Bagaimana Mitsuo menghadapi situasi seperti ini?

2 thoughts on “5 Drama Populer Jepang yang Wajib Ditonton

  • 03/07/2015 at 7:31 pm
    Permalink

    my boss my hero

    Reply
  • 07/06/2015 at 1:26 pm
    Permalink

    OK!
    Tonbi dan last cinderella menambah daftar film yang akan sy tonton hahaha 😀

    Reply

Komentar Anda