Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 25 Oktober

Kelahiran 25 Oktober – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 25 Oktober:

Foto Pablo Picasso
Pablo Picasso

1789: Samuel Schwabe, astronom Jerman yang menemukan adanya siklus bintik matahari.

1811: Evariste Galois, ahli matematika Perancis yang memberi kontribusi signifikan pada aljabar, teori bilangan, dan teori grup.

1825: Johann Strauss, Jr., yang menyusun sekitar 170 waltz, di antaranya The Beautiful Blue Danube dan The Emperor Waltz, 16 operet, termasuk Die Fledermaus, dan ratusan karya lainnya.

1827: Marcelin Berthelot, ahli kimia Perancis yang dikenal atas penelitiannya pada sintesis senyawa organik, terutama pada suhu tinggi; penelitiannya mampu menggulingkan vitalisme, doktrin bahwa fungsi makhluk hidup tidak dapat dikurangi menjadi kekuatan fisikokimia.

1838: Georges Bizet, komposer besar Perancis yang terkenal karena opera Carmen.

1875: Gilbert Newton Lewis, kimiawan Amerika yang berkontribusi terhadap studi termodinamika, struktur dan ikatan atom, serta teori asam dan basa.

1881: Pablo Picasso, seniman paling berpengaruh dan sukses dari abad ke-20; lukisan, patung, seni grafis, dan keramik semuanya dipengaruhi oleh kejeniusannya.

1888: Richard E. Byrd, penjelajah kutub Amerika yang mengklaim sebagai orang pertama yang terbang di atas Kutub Utara (dengan Floyd Bennett) dan secara pasti melakukan beberapa ekspedisi besar ke Antartika, mendirikan pangkalan yang disebut Little America di Ross Ice Shelf.

1945: David Norman Schramm, astrofisikawan dan pendidik Amerika, salah satu ahli teori Big Bang terkemuka di dunia.

Komentar Anda