Lima Hal Unik Tentang Scooby Doo

Siapa sih yang tak kenal kartun animasi ikonik, Scooby Doo? Tayangan kartun Scooby Doo telah berjalan sukses selama bertahun-tahun dan film layar lebarnya juga disukai pemirsa. Scooby dan tim pecinta misterinya memiliki banyak sejarah. Apa saja sih fakta menarik dari anjing lucu ini?

Foto Scooby Doo dan tim Mystery Inc

1. Scooby Doo hampir diciptakan sebagai anjing domba berbulu ketimbang aning Great Dane lamban seperti sekarang. Para pembuatnya pertama harus memutuskan apakah Scooby akan dijadikan anjing kecil yang bernyali atau anjing besar yang pengecut. Mereka memilih anjing besar, dan kemudian muncul dua pilihan: anjing Great Dane atau anjing domba shaggy. Great Dane menang, dan Scooby Doo lahir. Namun, nama aslinya bukan Scooby, melainkan Too Much.

2. Karakteristik Scooby berbeda dengan karakteristik anjing Great Dane tradisional. Scooby memiliki dagu ganda, punggung lebar berlenggok, dan kaki yang sangat membungkuk. Seekor Great Dane tradisional tubuhnya jauh lebih kokoh, dengan punggung lurus, kaki lurus, dan memiliki sangat sedikit lemak.

3. Scooby bukanlah nama lengkap Scooby. Nama lengkapnya adalah Scoobert “Scooby” Doo. Dalam dunia anjing, umurnya adalah 280 tahun. Itu berarti 40 tahun umur manusia, yang membuat Scooby agak tua dalam standar anak-anak. Untungnya, Scooby masihlah kekanak-kanakan dan pengecut. Pemirsa dewasa dan anak-anak sama-sama menyukainya.

4. Scooby memiliki beberapa keluarga. Dia memiliki keponakan berupa anjing kecil bernama Scrappy Doo, yang tampil pertama kali dalam acara ini pada tahun 1979. Dia juga memiliki sepupu yang agak jenaka bernama Scooby-Dum, dari tanah rawa Hokefenokee. Ada juga keluarga Scooby di tim Mystery Inc.

5. Scooby belum selesai. Pada tahun 2009 Warner Premiere merilis sebuah film live-action yang disebut Scooby-Doo! The Mystery Begins (atau juga dikenal dengan Scooby-Doo 3), di mana tim Mystery Inc. pertama kali bertemu dan berkolaborasi bersama-sama. Sekuelnya dibuat tahun 2010 dengan judul Scooby-Doo! Curse of the Lake Monster.

0 thoughts on “Lima Hal Unik Tentang Scooby Doo

  • 10/22/2014 at 5:02 pm
    Permalink

    Terimakasih infonya. Scoobydooobydooooooo 😀

    Reply

Komentar Anda