Para Investor China Siap Modali Drama dan Film Korea

Para investor China semakin bersemangat menginvestasikan uang mereka pada drama TV dan film produksi Korea Selatan karena acara-acara Korea terus mendapat popularitas besar di China dan luar negeri. Itu berarti mereka juga akan semakin menancapkan kuku-kukunya dalam bisnis hiburan ini.

Investor China Danai Drakor

Menurut sebuah sumber di industri hiburan, para investor China terlibat dalam hampir semua tahapan produksi dari casting hingga promosi dan secara alami mengambil bagian keuntungan yang lebih besar jika ada produksi yang berhasil di China.

Sebuah proyek film bersama yang didanai oleh CJ E&M, salah satu raksasa hiburan di Korea, dihentikan lagi baru-baru ini setelah 10 tahun bernegosiasi dengan investor China. Sumber di industri mengatakan bahwa hal itu dikarenakan produser tidak mampu mengontrak Kim Soo-hyun atau Lee Min-ho, yang merupakan selebriti Korea paling top di China saat ini.

Ketika drama My Love from the Star sedang dalam proses perencanaan dan diproyeksikan tayang di China, produser memutuskan untuk memainkan Park Hae-jin, yang lebih populer di China daripada di Korea, karena ia diharap bisa meningkatkan popularitas drama ini.

Drama itu berubah menjadi hit besar di China, tetapi produsernya hanya mendapatkan sekitar 670 juta won dari penjualan ke situs video China, yang tampaknya mencetak keuntungan penjualan lebih dari 100 miliar won. Semua ini menunjukkan bahwa keinginan produser Korea untuk menguasai pasar China harus dibayar dengan harga yang tinggi.

Komentar Anda