Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 20 Oktober

Kelahiran 20 Oktober – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 20 Oktober:

Foto John Dewey
John Dewey

1496: Claude, duc de Guise pertama; ia mendirikan sebuah dinasti yang memiliki kekuatan besar di Prancis selama abad ke-16.

1632: Sir Christopher Wren, salah satu arsitek Inggris paling besar dalam sejarah; ia memperkenalkan bentuk desain Renaissance ke dalam arsitektur Inggris dan membangun banyak bangunan dan gereja megah di sana.

1836: Daniel Owen, umumnya dianggap sebagai novelis paling penting dalam bahasa Wales.

1859: John Dewey, filsuf dan psikolog Amerika yang pengaruh luasnya pada filsafat modern, pendidikan, teori hukum dan politik, dan ilmu sosial menempatkan dia di antara para pemikir besar dunia.

1874: Charles Ives, dianggap oleh banyak kalangan sebagai komposer terbesar Amerika; Ives dipengaruhi oleh tulisan-tulisan Emerson, Hawthorne, Alcotts, dan Thoreau, yang menginspirasi luar biasa Piano Sonata Keduanya: Concord, Mass., 1840-1860.

1886: Frederic Bartlett, psikolog Inggris yang studinya tentang memori menunjukkan bahwa penceritaan ulang sebuah kisah akan dipengaruhi secara signifikan oleh keyakinan sebelumnya.

1891: James Chadwick, fisikawan Inggris yang memenangkan Nobel 1935 atas penemuan neutron.

1942: Christiane Nüsslein-Volhard, ahli biologi Jerman yang mendapat Nobel 1995 atas penelitiannya tentang cara gen mengontrol perkembangan struktur awal tubuh.

Komentar Anda