Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 19 Oktober

Kelahiran 19 Oktober – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 19 Oktober:

Foto Evander Holyfield
Evander Holyfield

1433: Marsilio Ficino, filsuf dan teolog Platonis Kristen yang paling berpengaruh dari masa Renaissance Italia.

1605: Sir Thomas Browne, cendekiawan dan penulis Inggris yang karya-karyanya mengungkapkan pembelajaran yang luas di berbagai bidang termasuk sains dan kedokteran, agama dan esoteris (Dia meninggal pada hari yang sama di tahun 1682 pada ulang tahunnya yang ke-77.)

1905: Tracy Morton Sonneborn, ahli genetika Amerika yang menunjukkan bahwa faktor-faktor dalam sitoplasma sel berperan dalam mentransmisikan karakteristik keturunan.

1910: Subrahmanyan Chandrasekhar, astrofisikawan yang mendapat Nobel 1983 atas penelitian dasarnya di atmosfer dan interior bintang dan pada sifat dinamis gugus bintang dan sistem bintang; Chandra X-Ray Observatory yang mengorbit bumi dinamai sesuai namanya.

1916: Jean Dausset, ahli genetika Perancis yang mendapat Nobel 1980 dalam Fisiologi atau Kedokteran atas penelitiannya dalam kompleks gen yang mengatur reaksi imunologi.

1917: Walter Munk, ahli geofisika dan ahli kelautan Amerika yang memberi kontribusi dasar untuk mempelajari pola dan lapisan sirkulasi samudra, prediksi laut pasang, dan rotasi bumi.

1960: Craig C. Mello, ahli biologi Amerika, pemenang Nobel 2006 untuk fisiologi atau kedokteran dengan rekan senegaranya Andrew Z. Fire; para ilmuwan ini menemukan bagaimana gen tertentu “dibungkam” melalui proses alami yang disebut interferensi RNA.

1962: Evander Holyfield, petinju legendaris Amerika yang memegang juara dunia kelas berat tiga kali selama era 1990-an.

Komentar Anda