Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 20 Oktober

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 20 Oktober:

Kilas Balik Oktober

2011: Diktator Libya (dari tahun 1969) Muammar al-Qaddafi dibunuh oleh pasukan pemberontak ketika mencoba melarikan diri dari Sirte, kota kelahirannya, dimana ia diam-diam melarikan diri pada bulan Agustus; kematiannya dan jatuhnya Sirte, benteng terakhir loyalis, menandai apa yang disebut pembebasan Libya.

2004: Susilo Bambang Yudhoyono dilantik menjadi presiden Indonesia, menggantikan Megawati Soekarnoputri, yang telah kalah dalam pemilihan presiden langsung pertama di negara itu.

2002: Australia memperingati hari berkabung nasional bagi para korban, terutama Australia, dalam serangan bom Bali 12 Oktober 2002.

1999: Abdurrahman Wahid menggantikan B.J. Habibie sebagai presiden Indonesia; ia dimakzulkan pada bulan Juli 2001.

1973: Salah satu bangunan yang paling dikenal di dunia, Sydney Opera House, yang dirancang oleh arsitek Denmark Jørn Utzon, dibuka untuk umum.

1944: Selama Perang Dunia II, pasukan AS mendarat di pulau Leyte di Filipina, mendirikan medan Pertempuran Teluk Leyte; Jenderal Douglas MacArthur memenuhi janjinya di tahun 1942 untuk kembali.

1894: Kematian Kaisar Rusia Alexander III membawa Nicholas II muda naik tahta, menjadi tsar terakhir Rusia.

1803: Senat AS meratifikasi Pembelian Louisiana.

Komentar Anda