Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 18 Oktober

Kelahiran 18 Oktober – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 18 Oktober:

Foto Chuck Berry
Chuck Berry

1777: Heinrich von Kleist, salah satu penyair terbesar Jerman; karyanya, yang membingungkan untuk sezamannya terus memicu perdebatan antara aliran sastra yang berbeda pemikiran.

1787: Robert Livingston Stevens, putra kedua insinyur besar Amerika John Stevens; ia bekerja dengan ayahnya membuat desain steamboat dan melanjutkan karyanya dalam mengembangkan teknologi kereta api.

1804: Mongkut, raja yang paling terkenal dari Siam (Thailand); ia berhasil sebagian besar karena memahami budaya Barat dan mengadaptasikan negaranya pada dunia yang terus berubah.

1859: Henri Bergson, filsuf Perancis yang konsepnya tentang durasi batin, evolusi kreatif, dan batas-batas kecerdasan manusia sangat berpengaruh, terutama di kalangan sastra.

1870: D.T. Suzuki, sarjana, guru, dan penulis Jepang yang dikenal terutama sebagai orang yang mempopulerkan Zen Buddhisme di Barat.

1905: Félix Houphouët-Boigny, Presiden Pantai Gading dari tahun 1960, ketika merdeka, sampai kematiannya pada tahun 1993.

1926: Chuck Berry, gitaris, penyanyi dan penulis lagu Amerika, dan salah satu pelopor musik rock and roll.

1939: Lee Harvey Oswald, satu-satunya pembunuh Presiden As John F. Kennedy, menurut laporan Komisi Warren tentang kasus itu; Oswald sendiri ditembak dan dibunuh oleh Jack Ruby.

1961: Wynton Marsalis, pemain trompet dan satu-satunya seniman yang memenangkan penghargaan Grammy baik untuk rekaman klasik maupun jazz; ia juga menjadi musisi jazz pertama yang memenangkan Hadiah Pulitzer dalam bidang musik pada tahun 1997.

Komentar Anda