Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 18 Oktober

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 18 Oktober:

Kilas Balik Oktober

1989: Pesawat ruang angkasa Galileo diluncurkan dari Space Shuttle pada misi pertama mengorbit planet Jupiter dan mengirim penelitian ke atmosfernya; pesawat itu mencapai tujuan-tujuan ini pada tahun 1995 dan terus mengirim data hingga tahun 2003.

1977: Pasukan komando Jerman Barat membebaskan 86 penumpang dan awak dari pembajakan pesawat Lufthansa di Mogadishu, Somalia.

1931: Thomas Alva Edison meninggal dunia di West Orange, New Jersey; pada saat itu ia telah dianugerahi lebih dari 1.000 paten.

1912: Perang Italo-Turki diakhiri dengan Perjanjian Ouchy (atau Perjanjian Lausanne); Turki terpaksa menerima penguasaan Italia atas Libya, meskipun tetap mempertahankan beberapa otoritas keagamaan di sana.

1898: Amerika Serikat menguasai Puerto Rico setelah Perang Spanyol-Amerika.

1867: Setelah Senat AS meratifikasi perjanjian penyerahan, Alaska secara resmi dipindahkan dari Rusia ke Amerika Serikat.

1767: Astronom Inggris, Charles Mason dan Jeremiah Dixon, menyelesaikan survei mereka untuk menentukan batas antara Maryland dan Pennsylvania; garis itu kemudian disebut garis Mason-Dixon dan pada tahun 1820 digunakan untuk menunjuk batas antara negara bagian budak dan orang bebas.

Komentar Anda