Fitur Baru Twitter: Streaming Musik SoundCloud dan iTunes

Twitter memperkenalkan cara baru untuk mendengarkan musik dan audio pada platform dengan fitur built-in media streaming dari SoundCloud dan iTunes yang dapat dicantumkan dalam tweet. Alih-alih mengirim pengguna ke luar menuju sebuah situs web atau aplikasi terpisah lainnya, kini lagu dan podcast bisa langsung diputar di bawah tweet dalam “card” virtual, sebagaimana video dan gambar.

Foto Twitter

Link-link SoundCloud awalnya terbatas pada 50 atau lebih akun mitra yang tercantum dalam posting blog Twitter. Kini link SoundCloud juga akan muncul dalam tweet siapapun pengguna Twitter.

Sementara link iTunes akan segera dipasangi opsi pembelian cepat dari dalam aplikasi, tapi untuk saat ini tampaknya hanya ada satu lagu (lagu Foo Fighters) yang bisa dimainkan melalui fitur baru ini. Jika Anda lebih suka memainkan lagu atau podcast di situs asli, link langsung juga disediakan di bawah built-in player.

Twitter menjelaskan platform audio lainnya akan segera ditambahkan ke jejaring sosial raksasa ini, namun mereka menolak menyebutkan nama salah satu partner yang akan datang. Penambahan ini adalah langkah terbaru Twitter untuk memperkaya sosmed populer ini dengan media, promosi, dan fitur jejaring sosial lainnya.

Komentar Anda