Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 17 Oktober

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 17 Oktober:

Kilas Balik Oktober

2001: Menteri kabinet Israel, Rehavam Zeevi, dibunuh di Israel oleh sayap militer Front Populer untuk Pembebasan Palestina, yang pemimpinnya sebelumnya telah dibunuh oleh Israel; pembunuhan itu memicu serangan militer besar Israel pada beberapa kota yang dikuasai Palestina di Tepi Barat.

1989: Gempa Loma Prieta (magnitude 6,7) di wilayah San Francisco merenggut 67 nyawa; gempa itu merusak Bay Bridge dan distrik Marina, mendorong pembongkaran Embarcadero Freeway, dan mengganggu ajang World Series di Candlestick Park.

1979: Bunda Teresa dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian atas pekerjaan kemanusiaannya.

1973: Negara-negara penghasil minyak Arab memberlakukan embargo minyak terhadap negara-negara pendukung Israel (masih terlibat dalam Perang Arab-Israel tahun itu); embargo itu berlangsung sampai Maret 1974, membuat harga minyak mentah naik dua kali lipat.

1931: Gangster Al Capone dihukum karena penggelapan pajak penghasilan, ia didenda 80.000 $, dan dijatuhi hukuman 11 tahun penjara; dia dibebaskan pada tahun 1939 dalam keadaan sakit parah.

1849: Frédéric Chopin, komposer musik piano brilian, meninggal dunia di Paris pada usia 39 tahun.

1797: Perjanjian Campo Formio antara Perancis dan Austria menyimpulkan tahap pertama dari Perang Revolusi Perancis; sebagai imbalan atas Venesia dan wilayahnya, Austria menyerahkan Austrian Netherlands (sekarang Belgia) dan Kepulauan Ionian ke Prancis dan mengakui Cisalpine republik di Italia.

Komentar Anda