Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 16 Oktober

Kelahiran 16 Oktober – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 16 Oktober:

Foto Noah Webster
Noah Webster

1620: Pierre Puget, salah satu pematung terbesar Eropa abad ke-17.

1752: Johann Gottfried Eichhorn, ilmuwan Jerman yang merupakan salah satu orang pertama yang membandingkan Alkitab secara ilmiah dengan tulisan Timur Dekat lainnya.

1758: Noah Webster, leksikografer Amerika yang menyusun kamus pertama yang membedakan penggunaan bahasa Inggris Amerika (American English) dari bahasa Inggris Inggris (British English).

1803: Robert Stephenson, yang dengan ayahnya, George Stephenson, memberi kontribusi besar pada lokomotif dan rel kereta api pertama Inggris.

1854: Oscar Wilde, dramawan dan penyair flamboyan Irlandia; setelah menulis dalam bentuk yang berbeda di tahun 1880-an, ia menjadi salah satu dramawan paling populer di London pada awal 1890-an.

1863: Austen Chamberlain, pemimpin politik Konservatif Inggris, yang mendapat Penghargaan Nobel Perdamaian 1926; ia adalah anak Joseph Chamberlain dan saudara tiri Neville Chamberlain.

1888: Eugene O’Neill, dramawan terkemuka Amerika dan penerima Nobel 1936 di bidang sastra; di antara banyak drama yang kuat, otobiografi Long Day’s Journey into Night adalah yang paling menonjol.

Komentar Anda