Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 15 Oktober

Kelahiran 15 Oktober – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 15 Oktober:

Foto Nietzsche
Nietzsche

70 SM: Vergil, Penyair besar Romawi, penulis Aeneid, yang menjadi epik nasional Romawi dan menjadikan Vergil, dengan Homer, sebagai salah satu penyair epik besar.

1542: Akbar, kaisar Mogul ketiga India dan salah satu penguasa terbesar negara itu.

1608: Evangelista Torricelli, matematikawan dan fisikawan Italia yang mengusulkan konsep yang menjadi dasar barometer.

1814: Mikhail Lermontov, yang dalam hidupnya yang singkat (ia terbunuh dalam duel pada usia 26 tahun) telah membuktikan dirinya sebagai penyair romantis terkemuka Rusia, pelopor dalam prosa Rusia, dan lawan dari kebijakan pemerintah reaksioner yang diikuti pemberontakan Decembrist tahun 1825.

1844: Friedrich Wilhelm Nietzsche, filsuf Jerman yang paling terkenal berkat konsep tentang kematian Tuhan, superman (Über-), dan kehendak untuk berkuasa, yang diperkenalkan dalam bukunya Thus Speak Zarathustra (1883-1885).

1858: John L. Sullivan, petinju legendaris Amerika yang merupakan juara dunia tinju tanpa sarung tangan kelas berat terakhir.

1920: Mario Puzo, penulis novel The Godfather yang terjual 21 juta kopi pada saat versi film pertamanya dirilis (1971); dua sekuel film dan novel lainnya mengikuti.

1940: Peter C. Doherty, ahli imunologi Australia yang mendapat Nobel 1996 dalam Fisiologi atau Kedokteran karena menemukan cara sistem kekebalan tubuh mengenali sel yang terinfeksi oleh virus.

Komentar Anda