Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 13 Oktober

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 13 Oktober:

Kilas Balik Oktober

1998: Presiden Yugoslavia Slobodan Milosevic setuju untuk melakukan gencatan senjata di Kosovo yang dinegosiasikan oleh utusan AS, Richard Holbrooke; Pasukan Serbia mulai mundur, tapi serangan baru Albania atas Kosovo menyebabkan pembalasan dan pelanggaran perjanjian oleh Serbia.

1997: Di gurun Nevada, Thrust SSC (mobil SuperSonic), dikemudikan oleh pilot Inggris Andy Green, memecahkan hambatan suara di darat dan mencapai kecepatan 1.229,809 km/jam.

1981: Referendum di Mesir memilih Hosni Mubarak sebagai presiden menggantikan Anwar al-Sadat yang dibunuh.

1943: Selama Perang Dunia II, pemerintah Italia di bawah Pietro Badoglio menyatakan perang terhadap mantan sekutu Poros Italia, Nazi Jerman.

1915: Pesawat udara Jerman melakukan serangan bom mereka yang paling merusak pada London selama Perang Dunia I, menewaskan 59 orang.

1812: Selama Perang 1812, upaya Amerika untuk menyerang Kanada di sepanjang garis depan Niagara berakhir dengan kekalahan pada Pertempuran Queenston Heights di Ontario; keberhasilan awal Amerika menjadi ke sia-sia ketika pasukan cadangan menolak untuk menyeberangi Sungai Niagara.

54: Kaisar Romawi Claudius I mati, mungkin menjadi korban keracunan oleh istrinya ketiga (sekaligus keponakannya), Agrippina II, yang putranya Nero kemudian berhasil naik takhta.

Komentar Anda