Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 12 Oktober

Kelahiran 12 Oktober – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 12 Oktober:

Foto Sir Arthur Harden
Sir Arthur Harden

1537: Edward VI, Raja Inggris, satu-satunya putra dan penerus Henry VIII; Ibu Edward adalah istri ketiga Henry, Jane Seymour, yang meninggal 12 hari setelah melahirkan.

1775: Lyman Beecher, pendeta Presbyterian yang merupakan salah satu tokoh paling representatif dari agama Amerika selama masanya, pemimpin terkemuka perjuangan melawan duel, minuman keras, unitarianisme, dan perbudakan.

1798: Pedro I, kaisar pertama Brasil merdeka (1822-1831).

1860: Elmer Sperry, penemu Amerika yang terkenal karena usahanya dengan giroskop tetapi aktif dalam berbagai bidang seperti listrik dan tenaga lampu, mesin pertambangan, mobil, penerbangan, dan industri kimia.

1865: Sir Arthur Harden, ahli biokimia Inggris yang menjelaskan proses fermentasi, yang membuatnya mendapat Hadiah Nobel 1929.

1874: Abraham Arden Brill, yang disebut sebagai bapak psikoanalisis Amerika karena ia adalah orang pertama yang membuat karya-karya Sigmund Freud dikenal dalam profesi medis Amerika.

1926: Cesar Pelli, salah satu arsitek dan desainer ruang publik terkemuka, yang karyanya mencakup bangunan menara Petronas di Kuala Lumpur.

1934: Richard Meier, salah satu eksponen yang paling menonjol dari arsitektur postmodern; bangunan karyanya antara lain Getty Center.

1935: Luciano Pavarotti, tenor opera Italia yang juga menyeberang ke musik populer dan akhirnya menjadi salah satu tenor paling sukses secara komersial sepanjang masa.

Komentar Anda