Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 10 Oktober

Kelahiran 10 Oktober – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 10 Oktober:

Foto Henry Cavendish

1731: Henry Cavendish, kimiawan dan fisikawan Inggris yang merupakan orang pertama yang mengenali gas hidrogen sebagai zat yang berbeda, yang pertama menggambarkan komposisi air, dan yang pertama mengukur kepadatan bumi secara akurat.

1738: Benjamin West, seniman Amerika pertama yang mendapat reputasi internasional.

1813: Giuseppe Verdi, komposer terkemuka opera romantis Italia, yang karya-karyanya (Rigoletto, Il Trovatore, La Traviata, Don Carlos, La Forza del Destino, Aida, Otello, Falstaff) merupakan tulang punggung dari repertoar opera.

1817: Christoph Hendrik Diederik Buys Ballot, ilmuwan Belanda, salah satu penyelenggara utama ilmu meteorologi.

1833: John Mohler Studebaker, yang memulai transformasi bisnis keluarganya, produsen dari gerobak dan kereta kuda terbesar di dunia, menjadi produsen awal mobil.

1859: Maurice Prendergast, pelukis Amerika pertama yang memahami dan menerapkan ide-ide gerakan post-impressionis Perancis.

1861: Fridtjof Nansen, orang pertama yang berski di Greenland dan hampir menjadi orang pertama yang mencapai Kutub Utara.

1918: Thelonious Monk, pianis dan komposer Amerika, salah satu pendiri jazz gaya bebop dan pengaruh utama pada jazz avant-garde.

1930: Harold Pinter, dramawan, penulis skenario, sutradara, dan aktor Inggris pemenang Nobel; salah satu dramawan Inggris modern paling berpengaruh, karirnya membentang lebih dari 50 tahun.

Komentar Anda