Profil Pemain Utama Drama Korea Iron Man

Poster drama Iron Man

Iron Man atau juga dikenal dengan Blade Man adalah drama Korea tahun 2014 yang tayang perdana pada tanggal 10 September 2014. Iron Man merupakan drama percintaan tentang seorang lelaki yang memiliki kekuatan supranatural karena berbagai luka dan kesusahan yang diterimanya selama hidup. Ia bertemu dengan seorang wanita lembut bernama Son Se-dong yang mampu menyembuhkan lukanya itu. Inilah profil singkat pemeran utama drama Iron Man.

LINE

Lee Dong-wook sebagai Joo Hong-bin

Foto Lee Dong Wook

Lee Dong-wook lahir di Seoul pada tanggal 6 November 1981. Pria lulusan Saejung University ini memulai karirnya di dunia hiburan pada tahun 1998 dengan bermain dalam sejumlah serial TV. Popularitasnya mulai meningkat di tahun 2005 saat ia bermain dalam My Girl, sebuah drama yang dibintanginya bersama Lee Da-hae, Lee Joon-gi, dan Park Si-yeon. Setelah itu Dong-wook tampil dalam drama berbagai genre, antara lain drama komedi pengadilan, Partner (2009), melodrama romantis Scent of a Woman (2011), komedi romantis bisbol Wild Romance (2012), drama sejarah The Fugitive of Joseon (2013), serta drama balas dendam Hotel King (2014).

Shin Se-kyung sebagai Son Se-dong

Foto Shin Se Kyung

Aktris kelahiran Seoul, 29 Juli 1990 ini memulai debutnya di dunia entertainment sejak usia delapan tahun dengan tampil dalam album cover Seo Taiji di tahun 1998. Namanya mulai dikenal ketika ia tampil dalam komedi situasi High Kick Through the Roof di tahun 2009. Sejak saat itu Shin mendapat banyak tawaran main drama dan menjadi bintang iklan. Ia membintangi film layar lebar, Hindsight, bersama Song Kang-ho di tahun 2011. Di layar kaca, Shin sukses beradu akting dengan Jang Hyuk dan Han Suk-kyu dalam drama Deep Rooted Tree di tahun yang sama. Drama Shin lain yang terbilang sukses adalah Fashion King (2012) dan When a Man Falls in Love (2013).

Kim Kap-soo sebagai Joo Jang-won

Foto Kim Kap Soo

Aktor kawakan satu ini lahir di Seoul pada 7 April 1957. Kim memiliki karir panjang di dunia panggung, layar kaca, dan layar lebar. Selain berakting, aktor yang memulai karirnya di tahun 1977 ini juga memiliki studio aktingnya sendiri. Ayah dari satu anak perempuan ini memiliki daftar panjang film dan drama yang pernah ia mainkan, demikian pula sederet penghargaan bergengsi. Beberapa drama populer Kim yang layak disebut antara lain Resurrection, Sungkyunkwan Scandal, IRIS 2, You’re the Best, Lee Soon-shin, Inspiring Generation, dan Marriage, Not Dating.

Han Eun-jung sebagai Kim Tae-hee

Foto Han Eun Jung

Aktris sekaligus model cantik ini lahir di Daejeon pada 10 Juli 1980. Ia memulai debutnya di tahun 1998 dan paling dikenal penampilannya dalam film The Divine Weapon (2008) dan Two Guys (2004) serta drama Full House (2004). Wanita yang memiliki hobi kungfu, jazz dance, dan bowling ini telah memenangkan sejumlah penghargaan, seperti Excellence Award dalam ajang SBS Drama Awards atas perannya dalam drama Seoul 1945, Aktris Terbaik dalam ajang Golden Cinematography Awards 2009 atas permainan apiknya dalam film The Divine Weapon, dan sebagainya. Sebelum Iron Man, Eun-jung sukses memerankan Hong Sa-ra dalam drama Golden Cross di tahun 2014.

Komentar Anda