Fakta-fakta Menarik Tentang Mobil Ferrari

Ferrari telah lama dianggap sebagai salah mobil tercepat dan paling bergengsi di dunia. Saat ini, deretan mobil Ferrari adalah simbol kuat dari kekayaan dan kemakmuran, meskipun tujuan utama Enzo Ferrari ketika merancang mobil ini adalah kecepatan, sejenis mobil cepat yang sangat dibutuhkan dalam dunia balap. Meskipun tujuan ini sering dilupakan, banyak penggemar mobil belum lupa apa yang membuat mobil ini begitu istimewa.

Foto Mobil Ferrari Keren

Mobil Ferrari pertama, Tipo 815, diciptakan oleh Enzo Ferrari pada tahun 1940. Enzo menciptakan mobil itu setelah ia meninggalkan Alfa Romeo, sebuah perusahaan mobil Italia di mana ia pertama kali bekerja sebagai pembalapnya dan kemudian sebagai perancangnya. Karena Enzo meninggalkan perusahaan ketika masih terikat kontrak, ia tidak diizinkan untuk menyebut mobilnya itu dengan “Ferrari”.

Popularitas

Foto Enzo Ferrari

Mobil Ferrari paling populer di pasar selalu milik mobil dua seat Gran Turismo. Perusahaan ini mulai memproduksi mobil jenis ini pada tahun 1949 dengan 166 Inter. Model terakhirnya, 599 GTB Fiorano, dirilis pada tahun 2007.

Simbol

Simbol Ferrari adalah kuda hitam jingkrak dengan inisial “S.F.” di bawahnya. Kuda hitam ini dimaksudkan untuk menghormati Francesco Baracca, seorang pilot pesawat tempur Angkatan Udara Italia dalam Perang Dunia I yang tewas dalam pertempuran dan pernah melukis gambar kuda di sisi pesawatnya. Ketika Ferrari bertemu dengan ibu Baracca, Countess Paolina, ia memintanya untuk menggunakan kuda serupa di mobilnya. “S.F.” adalah singkatan dari “Scuderia Ferrari,” yang secara kasar diterjemahkan menjadi “Kandang Kuda Balap Ferrari.”

Model tercepat

Foto Mobil Ferrari F60

Salah satu Ferrari tercepat di dunia, F60, memulai debutnya pada bulan April 2002. Mobil ini merupakan penerus F50 dan terdiri atas serat karbon, dengan mid-engine V-12 dan kemampuan untuk berakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 hanya dalam 3,2 detik.

Ferrari dalam film

Ferrari telah muncul dalam banyak film dan acara televisi. Ferrari 250 GT California terlihat dalam film Ferris Bueller’s Day Off, Ferrari 512 ada dalam film Le Mans tahun 1971 dengan Steve McQueen, Ferrari “Mondial” muncul dalam film Weird Science, Ferrari Daytona muncul dalam film Miami Vice, dan replika Ferrari F430 digunakan dalam film animasi Pixar Cars.

Komentar Anda