Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 8 Oktober

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 8 Oktober:

Kilas Balik Oktober

2005: Sebuah gempa bumi besar (M = 7.6) melanda wilayah Kashmir, menyebabkan setidaknya 79.000 orang tewas di Pakistan dan sekitar 1.400 tewas di India; keterlambatan dalam pengiriman bantuan di desa-desa pegunungan terpencil memperbesar angka kematian.

2002: Dua pria bersenjata menembaki sekelompok Marinir AS di Kuwait, menewaskan satu orang dan melukai yang lain, dalam peristiwa yang disebut pemerintah Kuwait sebagai serangan teroris.

1998: Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat memilih untuk menyetujui sidang formal membahas kemungkinan pemakzulan Presiden AS Bill Clinton.

1918: Selama Perang Dunia I, Alvin Cullum York dan anak buahnya menguasai sarang senapan mesin Jerman di Argonne Forest, menewaskan 25 tentara musuh; York kemudian, bertindak hampir sendirian, membawa 132 tahanan musuh.

1871: Kebakaran Chicago terjadi; selama tiga hari yang berangin, api telah menghancurkan sebagian besar pusat kota Chicago, menewaskan 300 orang dan menyebabkan 90.000 kehilangan tempat tinggalnya.

1862: Selama Perang Sipil, Tentara Union Ohio, di bawah pimpinan Don Carlos Buell, menghentikan serangan Tentara Konfederasi yang dipimpin oleh Braxton Bragg di Perryville, Kentucky.

1806: Selama Perang Napoleon, pasukan Inggris menyerang invasi armada Perancis di pelabuhan Boulogne menggunakan roket; itu adalah penggunaan rudal roket pertama dalam perang Eropa modern.

Komentar Anda