Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 2 Oktober

Kelahiran 2 Oktober – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 2 Oktober:

Foto Mahatma Gandhi
Mahatma Gandhi

1800: Nat Turner, yang memimpin pemberontakan budak kulit hitam paling mematikan dalam sejarah AS pada tahun 1831.

1832: Sir Edward B. Tylor, dianggap sebagai pendiri antropologi di Inggris.

1869: Mohandas Gandhi, pemimpin gerakan nasionalis India dan dikenal di kemudian hari sebagai Mahatma (“jiwa agung”); metode dan filsafat konfrontasi tanpa kekerasannya, atau pembangkangan sipil, bukan hanya memimpin negaranya sendiri mencapai kemerdekaan, namun juga mempengaruhi aktivis politik dari banyak keyakinan di seluruh dunia.

1883: Karl Terzaghi, insinyur sipil Amerika yang dikenal sebagai bapak mekanika tanah modern.

1886: Robert Julius Trumpler, astronom Amerika yang pengamatannya memunculkan teori-teori evolusi bintang saat ini.

1890: Groucho, komedian dan bintang film dan televisi Amerika, dikenal sebagai master ‘quick wit’ dan dianggap secara luas sebagai salah satu komedian terbaik dari era modern.

1907: Alexander R. Todd, kimiawan Inggris yang menerima Nobel 1957 karena mensintesis koenzim dan semua nukleotida alami.

1917: Christian de Duve, ahli biokimia Belgia yang mendapat Nobel 1974 atas usahanya dalam memisahkan sel menjadi berbagai macam komponen.

1933: John B. Gurdon, ahli biologi Inggris yang membantu membuktikan bahwa sel matang dapat berkembang menjadi semua jaringan tubuh.

1951: Sting, penyanyi dan penulis lagu Inggris, yang pertama kali meraih popularitas sebagai personel The Police dan kemudian merintis karir solo yang sangat sukses dengan menggabungkan jazz, rock, dan unsur-unsur musik dunia lainnya.

Komentar Anda