Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 28 September

Kelahiran 28 September – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 28 September:

Foto Sir William Jones
Sir William Jones

1746: Sir William Jones, linguis Inggris yang merevolusi studi bahasa ketika ia berpendapat bahwa bahasa Sansekerta, Yunani, Latin, dan beberapa bahasa lainnya adalah turunan dari bahasa Indo-Eropa yang sudah punah.

1789: Richard Bright, dokter Inggris yang terkenal dengan penjelasannya tentang penyakit ginjal, yang kemudian dikenal sebagai penyakit Bright.

1852: Henri Moissan, kimiawan Perancis, orang pertama yang mengisolasi fluor (yang membuatnya mendapat Hadiah Nobel 1906).

1856: Edward H. Thompson, arkeolog yang menggali Sacred Well of Chichén Itzá, situs kota kuno Maya di Semenanjung Yucatán, Meksiko.

1871: Pietro Badoglio, jenderal yang memimpin penaklukan Italia atas Ethiopia (1935-1936) dan invasi Italia atas Yunani (1940).

1902: Ed Sullivan, salah satu raksasa televisi awal yang mempopulerkan The Beatles, Elvis Presley, bintang opera, dan akrobat Cina untuk khalayak nasional Amerika lewat variety show mingguannya di CBS.

1903: Jorge Carrera Andrade, penyair Ekuador, figur penting postmodernisme Spanyol-Amerika.

1925: Seymour Cray, insinyur listrik dan arsitek superkomputer Amerika yang merancang serangkaian komputer tercepat di dunia selama beberapa dekade, dan mendirikan Cray Research yang membuat banyak mesin ini.

Komentar Anda