Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 27 September

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 27 September:

Kilas Balik September

2002: Timor Timur secara resmi bergabung dalam PBB.

1996: Taliban, yang telah menguasai Kabul dua hari sebelumnya, mengeksekusi Najibullah, presiden Komunis terakhir dari Afghanistan (1986-1992).

1964: Komisi Warren, yang dibentuk untuk menyelidiki pembunuhan Presiden AS John F. Kennedy di Dallas pada tanggal 22 November 1963, menerbitkan laporannya, yang menyimpulkan bahwa Lee Harvey Oswald adalah satu-satunya pembunuh.

1940: Jerman, Italia, dan Jepang menandatangani aliansi militer dan ekonomi sepuluh tahun yang dikenal sebagai Pakta Tripartit, atau Poros Berlin-Roma-Tokyo selama Perang Dunia II; perjanjian itu membawa Jepang ke dalam Pakta Anti-Komintern.

1939: Setelah beberapa minggu bertahan, Warsawa jatuh ke tangan tentara Jerman dalam Perang Dunia II.

1825: Stockton and Darlington Railway, kereta api publik pertama di dunia yang didukung oleh lokomotif uap, dibuka untuk bisnis; panjangnya di Inggris utara mencapai 32 km.

1821: Agustín de Iturbide menyatakan Meksiko sebagai monarki konstitusional merdeka; tahun berikutnya ia menyatakan dirinya sebagai kaisar.

Komentar Anda