Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 26 September

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 26 September:

Kilas Balik September

1991: Kelompok pertama peneliti mulai tinggal di Biosphere 2, kubah yang menyerupai greenhouse yang didanai swasta di dekat Tucson, Arizona, dibangun untuk menguji kelayakan fasilitas mandiri yang mampu mempertahankan kehidupan manusia. Mereka tinggal di sana selama dua tahun.

1960: Richard M. Nixon dan John F. Kennedy ambil bagian dalam debat pertama dari empat debat televisi dalam kampanye pemilihan presiden; lebih dari 70 juta orang menyaksikan debat itu, dan Kennedy dianggap sebagai pemenang.

1956: Sistem kabel telepon transatlantik bawah laut pertama diresmikan antara Skotlandia dan Newfoundland; sistem ini memiliki kapasitas maksimum awal 36 sirkuit suara.

1950: Selama Perang Korea, pasukan PBB merebut kembali Seoul dari Korea Utara.

1937: Bessie Smith, “Empress of the Blues,” tewas akibat kecelakaan mobil di Mississippi; bertentangan dengan rumor bahwa ia ditolak rumah sakit kulit putih, Bessie sudah tewas sebelum ia mencapai rumah sakit.

1815: Alexander I dari Rusia, Francis I dari Austria (mantan Kaisar Romawi Suci Francis II), dan Frederick William III dari Prusia menandatangani perjanjian yang dikenal sebagai Aliansi Kudus; Nama itu dipakai untuk mewakili kebijakan represif penguasa tersebut.

1777: Selama Revolusi Amerika, Sir William Howe dan pasukan Inggrisnya menduduki Philadelphia, memaksa Kongres Kontinental melarikan diri.

0 thoughts on “Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 26 September

Komentar Anda