Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 25 September

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 25 September:

Kilas Balik September

1943: Saat menuju barat dalam serangan lanjutan setelah Pertempuran Kursk pada Perang Dunia II, pasukan Rusia merebut kembali Smolensk dari Jerman.

1919: Saat berbicara dalam tur nasional untuk mempromosikan Liga Bangsa-Bangsa, presiden AS Woodrow Wilson yang kelelahan jatuh di Pueblo, Colorado; seminggu kemudian ia menderita stroke.

1799: Selama Perang Revolusi Perancis, Perancis menghentikan Rusia, yang telah menyeberangi Pegunungan Alpen Swiss setelah menyapu Lombardy, Zurich.

1775: Tentara Revolusi Amerika, Ethan Allen, ditangkap oleh Inggris selama invasi Amerika atas Kanada yang menyebabkan penguasaan kota Montreal.

1513: Vasco Núñez de Balboa, penakluk dan penjelajah Spanyol yang telah memimpin sebuah ekspedisi di Tanah Genting Panama dari timur, melihat Samudera Pasifik, yang ia beri nama Laut Selatan.

1493: Christopher Columbus berlayar dari Cádiz pada pelayaran kedua ke Dunia Baru, dengan 17 kapal dan membawa hampir 1.500 orang.

1066: Di Stamford Bridge, di Inggris utara, Raja Inggris Harold II berhasil menghentikan invasi Harold III dari Norwegia, yang tewas dalam pertempuran; Raja Harold dari Inggris kemudian harus berbaris ke selatan untuk segera menghadapi Normandia, yang mendarat di Inggris selatan pada tanggal 27 September.

Komentar Anda