Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 24 September

Kelahiran 24 September – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 24 September:

Foto Ayatollah Ruhollah Khomeini
Ayatollah Ruhollah Khomeini

1739: Grigory Potemkin, yang membantu Catherine II merebut kekuasaan di Rusia pada tahun 1762 dan menjadi salah satu kekasih dan penasihatnya yang paling kuat.

1755: John Marshall, Ketua Mahkamah Agung AS keempat, yang dalam skala besar menentukan bentuk sistem hukum konstitusional Amerika.

1895: André Cournand, dokter dan fisiologis Perancis-Amerika yang mendapat Nobel 1956 atas kontribusinya dalam pengetahuan fungsi jantung dan paru-paru.

1896: F. Scott Fitzgerald, penulis penting Amerika yang membantu menciptakan citra Jazz Age (The Great Gatsby, Tender Is the Night) dan memberikan komentar akut pada kekecewaan dan depresi tahun 1930-an.

1898: Howard Walter Florey, yang mendapat Nobel 1945 dalam Fisiologi atau Kedokteran atas kontribusinya dalam pengembangan penisilin.

1900: Stefanus Bechtel, industrialis yang mengubah bisnis konstruksi keluarganya menjadi perusahaan besar yang berkecimpung dalam teknik dan pembangunan proyek-proyek di seluruh dunia, dengan penekanan khusus pada jaringan pipa, kilang minyak, dan pembangkit energi.

1902: Ayatollah Ruhollah Khomeini, yang memimpin revolusi untuk menggulingkan Syah, Muhammad Reza Shah Pahlevi, dan mendirikan Republik Islam Iran pada tahun 1979.

1905: Severo Ochoa, ahli biokimia Amerika yang mendapat Nobel 1959 atas usahanya dalam sintesis RNA.

Komentar Anda