Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 23 September

Kelahiran 23 September – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 23 September:

Foto Gaius Octavius
Gaius Octavius

63 SM: Gaius Octavius ​​(Oktavianus), kemudian dikenal sebagai Augustus pada 27 SM ketika ia menjadi kaisar pertama Romawi.

1800: William Holmes McGuffey, pendidik Amerika yang menyunting serangkaian buku bacaan yang secara umum dikenal sebagai McGuffey Readers, banyak digunakan pada akhir abad ke-19.

1819: Armand Hippolyte Louis Fizeau, fisikawan Prancis yang memberi kontribusi signifikan pada bidang optik.

1849: Hugo von Seeliger, astronom Jerman yang kompilasi statistik bintangnya memberi kontribusi penting bagi teori astronomi.

1861: Robert Bosch, penemu dan industrialis Jerman yang memproduksi sistem pengapian otomotif praktis pertama.

1838: Victoria Woodhull, pemimpin gerakan wanita yang mendirikan perusahaan pialang di Wall Street, membentuk partai politik sendiri, dan mencalonkan diri sebagai presiden (wanita pertama yang melakukannya).

1926: John Coltrane, saksofonis dan komposer yang dianggap sebagai salah satu inovator utama jazz kontemporer.

1930: Ray Charles, tokoh utama dalam musik populer Amerika selama setengah abad dan salah satu musisi pertama yang memadukan gaya vokal gereja dengan blues dan rock untuk menciptakan musik soul.

1949: Bruce Springsteen, rocker dan penulis lagu yang menjadi superstar dengan albumnya Born in the U.S.A. (1984), meliputi lagu yang mengeluhkan masalah veteran Vietnam dan buruh pabrik yang terlantar.

Komentar Anda