Pesawat Terbang yang Mendetail Ini Dibuat dari Kertas Manila

Bermodalkan kertas manila dan imajinasi tingkat tinggi, Luca Iaconi-Stewart mampu menciptakan pesawat Boeing 777 berskala 1:60. Desainer asal kota San Francisco, California ini merancangnya sejak tahun 2008. Saat itu, Luca baru duduk di bangku sekolah menengah pertama. Awalnya, Luca membuat karya ini sebagai tugas kerajinan tangan dari sekolahnya.

pesawat kertas unik 1

Alih-alih membuat kerajinan yang sederhana seperti teman-temannya, Luca malah merancang sebuah pesawat terbang Air India 777-300ER yang ia temukan modelnya di internet. Ia lalu menggambar pola digitalnya menggunakan software Adobe Illustrator dan mencetaknya langsung di atas kertas manila.

Namun usahanya ini tak semudah yang ia bayangkan. Berkali-kali Luca gagal, sepeti tiga kali gagal membuat ekor, dua kali gagal membuat sayap, dan sebagainya. Namun ia samasekali tak menyerah. Ia menggarap detail pesawatnya dengan sungguh-sungguh. Di sepanjang musim panas ia meluangkan banyak waktunya; 20 menit untuk menggarap tempat duduk kelas ekonomi, empat hingga enam jam mengerjakan kelas bisnis, dan delapan jam untuk membuat kelas pertama.

Berkat ketekunannya yang luar biasa itu, Luca berhasil menyelesaikan pesawat kecilnya ini di awal tahun 2014. Detailnya yang luar biasa membuat pesawat Luca sangat luar biasa. Penasaran? Berikut kami tampilkan foto-fotonya untuk Anda.

Pesawat kertas unik 2 Pesawat kertas unik 3 Pesawat kertas unik 4 Pesawat kertas unik 5 Pesawat kertas unik 6 Pesawat kertas unik 7 Pesawat kertas unik 8 Pesawat kertas unik 9 Pesawat kertas unik 10 Pesawat kertas unik 11 Pesawat kertas unik 12

Komentar Anda