Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 23 September

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 23 September:

Kilas Balik September

1999: Setelah adanya intervensi pemberontak Chechnya di Daghestan dan pengeboman teroris atas rumah-rumah apartemen di beberapa kota Rusia, Rusia memulai serangkaian serangan udara pada tempat-tempat yang dicurigai sebagai basis gerilya di Chechnya; invasi pasukan darat mengikuti, memulai kembali perang Rusia di Chechnya.

1973: Juan D. PerĂ³n, yang telah kembali ke Argentina dari pengasingan pada bulan Juni, terpilih sebagai presiden untuk kedua kalinya; ia meninggal pada tahun berikutnya.

1939: Sigmund Freud, yang ide-idenya sangat mempengaruhi bentuk budaya modern dengan mengubah pandangan kita tentang diri kita sendiri, meninggal dunia di London.

1931: Akron, pesawat kedua dari tiga pesawat rigid yang pernah dibuat di Amerika Serikat, melakukan penerbangan pertamanya.

1870: Selama Perang Perancis-Prusia, Jerman memulai pengepungan mereka atas Paris.

1846: Planet Neptunus diamati untuk pertama kalinya oleh Johann Gottfried Galle dan Heinrich Louis d’Arrest di Berlin; posisinya telah diprediksi sebelumnya oleh astronom Inggris John Couch Adams dan astronom Perancis Urbain Leverrier.

1806: Ekspedisi Lewis dan Clark, kelompok pertama yang menjelajahi Amerika untuk menyelidiki wilayah yang luas antara Sungai Mississippi dan Samudra Pasifik, kembali ke St. Louis.

Komentar Anda